Monday, November 25, 2013

// // 9 comments

Orang Lampung ini Menggeser Orbit Satelit China

Satu lagi nama dari Indonesia yang mungkin kurang terkenal di Indonesia tetapi sangat terkenal di luar negeri, khususnya di kalangan industri IT dunia. Jim Geovedi, orang asli Indonesia tepatnya Bandar Lampung, yang sangat terkenal karena aksinya yang luar biasa, yaitu menggeser orbit satelit milik China. Kemampuan itu ditunjukkannya dalam sebuah pertemuan para peretas internasional di Berlin pada tahun 2006, yang tentu saja terdapat banyak peretas tingkat dunia. Kemampuannya tersebut didapatkannya tidak melalui pendidikan formal, melainkan secara otodidak dengan ikut terjun ke dalam forum para peretas terkenal dunia.
Bukan main-main, BBC mejulukinya sebagai "sosok yang tidak mirip penjahat dalam film James Bond, tetapi mempunyai informasi rahasia yang akan dikejar mereka habis-habisan." Seperti itulah gambaran kehebatan pria berkacamata yang kini menetap di London ini, yang juga pernah diminta oleh KPU untuk melacak orang yang meretas pusat penghitungan data suara pemilu, dan tentu saja sukses.
Jim mendirikan perusahaan bernama C2PRO Consulting yang bergerak khusus untuk lembaga pemerintahan pada tahun 2001, sementara pada 2004 ia mendirikan TI Bellua Asia Pacific yang sekarang bernama Xynexis International yang bergerak pada bidang konsultan keamanan IT. Selain itu ia juga mendirikan Noosc Global. Dalam waktu dekat ini ia juga mengatakan tertarik untuk bergerak dalam bidang Artificial Intelligence (AI).

9 comments:

  1. Replies
    1. iya bang..apalagi kl pemerintah lebih mengapresiasi orang-orang seperti bang jim ini..

      Delete
  2. kenapa ya, Pemerintah Indonesia tidak pernah terlihat mengapresiasi para Ilmuwan yang memang benar-benar pintar di bidangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu bang kl masalah itu..tapi emang iya sih..

      Delete
  3. orang2 pinter gini pada keluar negeri, di negeri sendiri kurang diperhatikan

    ReplyDelete
  4. Sayang sekali negara kita...tidak memberi apreasiasi kepada orang2 yang ahli...sukanya cuma memberi apresiasi pada orang2 yang suka debat di tipi...bisanya cuma debat ...hanya teori...prakteknya zonxx

    ReplyDelete
  5. Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete