Tuesday, November 26, 2013

// // 1 comment

Kapal Selam ala Star Trek

star trek, kapal selam canggih, pesawat star trek
Film nampaknya benar-benar bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang untuk meniru. Dan hasilnya, apa yang selama ini hanya bisa dibayangkan dan dilihat di dalam film, perlahan-lahan mulai terwujud nyata. Setelah kostum perang ala Iron Man beberapa waktu lalu, kini para peneliti sedang mengembangkan kapal selam ala film populer Star Trek. Nantinya bentuk kapal selam ini akan menyerupai pesawat luar angkasa, dan akan diberi nama SeaOrbiter.
Kapal selam yang nantinya juga akan dipergunakan untuk pusat penelitian bawah laut ini muncul dari ide Jacques Rougerie yang dibantu oleh pakar-pakar di bidangnya, termasuk mantan petinggi NASA Daniel Goldin. Tidak seperti mesin-mesin kebanyakan, energi kapal selam ini didapat dari tenaga surya serta gelombang air laut dan angin.
Untuk tahap pertama saat ini proyek SeaOrbiter sedang dalam masa pengumpulan dana, dan diperkirakan konstruksi kapal ini akan dimulai tahun depan yaitu tahun 2014 hingga 2015, yang akan dilaksanakan di Prancis. Kapal ini berkapasitas 22 penumpang, dan para perancangnya sudah menentukan target penelitian mereka untuk pertama kali yaitu perairan Monako pada tahun 2016 mendatang. Untuk melihat seperti apa proyek ini, simak videonya di sini.

1 comment:

  1. Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

    ReplyDelete