Monday, May 9, 2016

// // 5 comments

Pesona "Hollywood" Yogyakarta, Tak Kalah Unik Dengan Hollywood Milik Amerika

Mendengar kata "Hollywood" tentu saja bayangan kita langsung tertuju pada Amerika. Hollywood seolah adalah simbol popularitas dunia, karena berbagai hal yang berhubungan dengan kesenangan dunia khususnya dunia entertainment sangat melekat. Mungkin itulah yang menyebabkan Hollywood memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar traveling untuk sekedar berfoto dengan latar belakang tulisan Hollywood yang fenomenal. Namun, tunggu dulu, ternyata bukan hanya Amerika yang memiliki Hollywood, karena Indonesia pun memilikinya. 
hollywood, hollywood indonesia, hollywood background, hollywood hill
Yogyakarta, apasih yang tidak ada di propinsi yang satu ini? Dari wisata alam berupa pantai, gunung, tempat hiburan, hingga wisata tradisional yang tersebar di berbagai sudut wilayahnya ini ternyata memiliki sebuah tempat unik yang belum banyak diketahui. Tepatnya di Ngramang, Desa Kedung Sari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo, terdapat sebuah tulisan besar berbunyi "Hollywood."

Lain di Amerika, lain di Kulon Progo. Jika Hollywood di Amerika bertaburan dengan popularitas dunia dan kesenangan, Hollywood di Kulon Progo bertaburan dengan segala hal yang masih alami. Di sekitar tulisan Hollywood, banyak dijumpai penduduk asli yang mencari rumput untuk ternak mereka. Bahkan tanah lapang di bawah tulisan Hollywood sempat digunakan sebagai arena 17an atau pentas seni Jathilan.

Menurut penduduk sekitar tulisan tersebut dibuat pada tahun 1985 oleh para pemuda. Sejak itu tulisan tersebut tidak pernah diperbaharui atau diganti. Saking terkenalnya, banyak yang lebih mengenal wilayah tersebut dengan sebutan Hollywood daripada Dusun Ngramang. Bahkan sopir bus lintas Sumatra pun mengenal tulisan ini. Jika ada penumpang yang minta turun di Hollywood, maka sopir akan langsung menurunkan penumpang di daerah itu.

Kini tanah lapang di bawah tulisan Hollywood tidak lagi digunakan sebagai pusat kegiatan warga karena terlalu dekat dengan jalan raya. Nah, bagaimana? Tertarik untuk berfoto di Hollywood-nya Yogyakarta? Dusun Ngramang berada di Jalan Wates km 25, dari arah Yogyakarta, tulisan ini ada di sebelah kiri setelah SPBU.

5 comments:


  1. yang butuh dana dengan modal 15.000 add pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Mari gabung bersama agen terpercaya di Indonesia (Upd4te Bett1ng)

    ReplyDelete
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  5. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.

    ReplyDelete