Wednesday, May 6, 2015

// // Leave a Comment

Jamur Unik Berbentuk Manusia Ditemukan

Keanekaragaman alam di bumi ternyata memang belum semuanya terpecahkan. Baru-baru ini ditemukan sebuah spesies jamur dengan bentuk menyerupai manusia. Jamur unik berbentuk manusia ini ditemukan di Inggris, oleh seorang kolektor jamur bernama Jonathan Revett. Ia menemukan jamur unik ini di pinggir jalan di kawasan Norfolk.
Pada mulanya, jamur dengan bentuk unik ini diduga hanyalah spesies jamur yang sudah dikenal yang mengalami variasi. Akan tetapi ternyata spesies jamur unik ini merupakan jenis jamur baru yang belum dikenal sebelumnya. Hal itu berkat bantuan dari seorang ilmuwan dari Spanyol bernama JC Zamora yang menyimpulkan bahwa jamur unik ini adalah spesies baru.

Oleh Zamora, jamur ini kemudian diberi nama Geastrum Britannicum, yang juga dipublikasikan dalam jurnal Persoonia. Penemuan terbaru mengenai jamur ini, ternyata populasi jamur ini cukup melimpah di Inggris, bahkan ditemukan pada kurang lebih 15 lokasi di Inggris bagian selatan. Akan tetapi meskipun bentuknya sangat unik menyerupai manusia, jamur ini ternyata diketahui mempunyai kandungan racun sehingga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi jamur unik ini.

0 comments:

Post a Comment