Wednesday, December 3, 2014

// // Leave a Comment

Awas, Bumi Bersiap Hadapi Hujan Asteroid

Jutaan asteroid diklaim sedang dalam proses menuju bumi, bahkan untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk dari jutaan asteroid yang akan menghantam bumi, para ilmuwan dari seluruh dunia sedang berkumpul untuk membahas permasalahan tersebut.
Pertemuan tersebut akan diadakan tahun depan pada bulan Juni, yang akan dihadiri oleh para ilmuwan dan astronot terkenal dari seluruh dunia. Pertemuan tersebut menurut rencana akan dideklarasikan sebagai misi melindungi bumi dari asteroid-asteroid tersebut.

Saat ini asteroid yang dideteksi baru sekitar 10.000 asteroid padahal tentu saja di jagat raya yang sangat luas ini masih banyak terdapat asteroid yang belum terdeteksi, dan berpotensi menabrak bumi sewaktu-waktu. Meskipun ilmuwan mempunyai teknologi untuk membelokkan asteroid seperti yang dikatakan salah satu mantan antronot yang bernama Dr. Ed Lu, teknologi itu akan sia-sia jika tidak bisa mendeteksi posisi dan keberadaan asteroid tersebut sebelumnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh perkumpulan tersebut adalah membuat sebuah teleskop khusus untuk mengawasi asteroid yang akan ditempatkan diantara Bumi dan Venus. 

0 comments:

Post a Comment