Saturday, April 19, 2014

// // Leave a Comment

Pola Makan Clean Eating, Seperti Apa?

clean eating, apa sih clean eating, pola makan clean eating, pola makan populer
Pola makan "clean eating" baru menjadi tren di mancanegara. Orang-orang beramai-ramai menerapkan pola makan ini. Tetapi apakah ini hanya merupakan istilah bahasa inggris untuk bahan makanan yang hanya dicuci bersih, atau seperti apa?
Menilik dari istilahnya "clean eating", pola makan ini sangat terkait erat dengan kebersihan bahan makanan sehari-hari. Tetapi ternyata menurut penulis buku memasak populer, Attila Hildman, pola makan clean eating ini tidak terkait dengan kebersihan bahan makanan, atau kalaupun ada kaitannya itu sangat kecil. Lebih lanjut Hildman mengatakan bahwa pola makan "clean eating" adalah pola makan sehat dengan menghindari konsumsi makanan cepat saji.
Tetapi lebih lanjut tentang "clean eating", ternyata ada sesuatu di balik pola makan ini, yaitu ingin sekaligus menurunkan berat badan. 
Dengan kata lain, orang yang menerapkan pola makan ini akan lebih banyak menerapkan konsumsi sayuran dan buah segar sehari-harinya dan mengurangi konsumsi daging. Lantas apakah pola makan "clean eating" ini juga masih bisa menikmati daging? Hildman mengatakan "bisa", tetapi memang ketika seseorang berpikir tentang pola makan sehat maka cenderung akan menghindari daging dalam menu makannya. Hal ini terkait dengan kandungan lemak yang kemungkinan bisa menyebabkan penyakit jantung.
Lebih lanjut, Hildman menyarankan pada orang yang akan memulai menerapkan pola makan seperti ini untuk memperhatikan bahan-bahan makanan baik itu sayur, buah ataupun daging. Khusus untuk daging, Hildman mengatakan agar cermat dalam memilih, dan ambillah dari pemasok daging paling awal dan kemudian olah secara mandiri.


0 comments:

Post a Comment