Friday, September 18, 2015

// // Leave a Comment

Ilmuwan Australia ini Sukses Ubah Telur Matang Menjadi Mentah

Seorang ilmuwan asal Australi berhasil menemukan cara yang unik untuk merubah telur rebus matang menjadi mentah kembali. Bahkan atas penemuannya ini, ilmuwan bernama Professor Colin Raston mendapatkan anugrah nobel.
Tetapi tunggu dulu, meskipun nobel, anugrah nobel yang ia peroleh adalah "Ig Nobel" alias penghargaan bagi para ilmuwan yang bisa membuat orang tertawa dan kemudian berpikir dengan penemuan tersebut. Penghargaan Ig Nobel pertama kali dicetuskan oleh Annals of Improbable Research. Dan penghargaan tersebut akan diberikan pada penemuan di bidang-bidang seperti teknologi, sains, dan medis.

Professor Colin Raston menerima penghargaan Ig Nobel tersebut pada 17 September 2015 lalu berkat penemuan uniknya mengembalikan telur matang menjadi mentah kembali. Lantas, apa yang dilakukan oleh Profesor Raston sehingga bisa merubah telur matang menjadi mentah kembali?

Profesor Raston menggunakan sebuah alat bernama Vortex Fluidic Device. Kemampuan mesin ini adalah mampu merubah protein putih telur padat menjadi cair kembali. Bagi beberapa orang penemuannya ini merupakan penemuan yang cukup aneh, tetapi diprediksi akan membawa dampak positif di dunia medis.

"Industri obat-obatan global bisa menghasilkan USD 160 miliar per tahun, dan pengolahan protein adalah pusat dari industri ini. VFD bisa mengubah industri itu, alat ini bisa dipakai di bahan bakar dan makanan. Mustahil untuk memberi harga di alat ini, VFD tidak ternilai," ujar Profesor Raston, 




0 comments:

Post a Comment